Pages

Tuesday, July 6, 2010

D I L E M A

Minggu pertama di bulan Juli ini, membuat sebagian besar orang tua agak berdebar dan setengah pusing dalam hal kepastian anaknya diterima di sekolah lanjutan pertama yang diinginkan anak. Terutama bagi orang tua yang mempunyai anak yang nilainya pas-pasan atau malah paling rendah.

Malah akupun terimbas akan hal ini, bukan masalah anakku, namun anak dari temanku. Masalahnya si ibu memohon padaku agar aku membantu nya untuk melobi ke pihak sekolah agar anaknya dapat diterima, karena nilai anaknya sangat rendah dan si anak terkenal nakal ?! Menurut temanku ini, aku banyak kenalan pihak sekolah yang diinginkan anaknya.

Buah simalakama untukku... kenapa tidak... aku selalu menerapkan peraturan pada anakku agar selalu giat belajar agar hasilnya bagus, maka akan mudah kesekolah yang kita inginkan... tapi jika nilai anjlok, siaplah disekolah yang mau menerima apa adanya...

Nah, apa aku harus membantu temanku ini ? atau kuabaikan agar anaknya tahu konsekuensi atas sikapnya yang malas belajar dan nakal ? Atau bagaimana ?
aku bingung ?!


Ranai, 3 Juli 2010

0 comments: