Pages

Wednesday, June 24, 2009

Posyandu Lansia MELATI Ranai Kota..





Seperti biasa setiap bulan tepatnya tanggal 23, selalu ada aktifitas yang dilakukan oleh kader Posyandu Melati. Pada tanggal tersebut adalah jadwal kegiatan Posyandu Lansia.
Pada bulan Juni ini, karena kegiatan ditambah adanya penyuluhan kesehatan, maka pelaksanaannnya tidak di tempat biasa rumah Posyandu Melati melainkan menumpang di kantor Sekretariat PD. BKMT Kabupaten Natuna yang tempatnya tak jauh dari rumah posyandu Melati tersebut.


Pada jam 8 sudah mulai berdatangan para peserta posyandu lansia yang merupakan orang tua - orang tua kita menuju kantor sekretariat BKMT. Mereka sudah tau karena ada undangan sebelumnya. Mereka langsung mendaftar, menimbang badan. Ini dilakukan didepan pintu masuk. Setelah itu mereka diminta masuk ke kantor sambil menunggu peserta lain dan petugas kesehatan yang akan menyampaikan penyuluhan nantinya.


Tepat jam 9, kegiatan penyuluhan kesehatan pun dimulai. Tampak dr. Imelda sebagai nara sumber pagi itu sangat semangat. Bahkan dr yang mungil dan ramah ini membawa asisten sebagai operator in fokus untuk membantunya. Penyuluhan dibantu dengan in fokus. Peserta pun sangat antusias mendengarkan penyuluhan dari ibu dr Imelda ini.
Bahwan dalam sesi tanya jawab setiap peserta terus bertanya segala hal yang menyangkut tentang kesehatan.. Sang dr pun dengan sabar dan tetap semangat menjawab semua pertanyaan peserta yang merupakan orang tua kita yang berumur dari 50 tahun sampai 86 bahkan.


Selain penyuluhan yang peserta dapatkan, ternyata pada kesempatan itu tersedia pengecekan gula darah bagi semua peserta. Dan hampir semua peserta pulang diberi vitamin dan obat bagi yang menderita keluhan-keluhan... Tampak para kader pun tetap ceria walau hari ini peserta lumayan ramai dilayani... Semoga kegiatan ini mendatangkan manfaat bagi kita semua... Amin...
Trims dr. Imelda dan kawan-kawan Kader Posyandu Melati Ranai Kota....
Tetap semangat yach...




6 comments:

Unknown said...

mbak, lansia ada masih imunisasi juga ya....

Dream Competition said...

selamat beraktivitas sis.

dian said...

mbak saya mahasiswa keperawatan jg ingin mengadakan imunisasi lania di daerah tempt saya tinggal, kemudian yang ingin saya tanyakan bagaimana cara penatalaksanaannya?apakah juga harus menghubungi dan bekerja sama dg puskesmas terdekat atau dokter?, imunisasi lansia itu dilaksanakan setiap berapa bulan sekali dan apa saja yang perlu dipersiapkan, dan apakah lansianya dipungut biaya..?? terimakasih

YANG GAMBI said...

Salam RPB,

Salam berkenalan di ruang maya blog...... sudi-sudi deh nerimanya.

Dream Competition said...

hello sista..apa kabar.met menjalankan ibadah puasa ya.

MONOKROM said...

Selamat berjuang, demi kemaslahatan umat! Met kenal juga Mbak!