Pages

Friday, March 25, 2011


Semula agendaku hari ini akan berbenah di rumah, maklumlah beberapa hari ini aktifitasku lumayan padat, sampai malam hari sehingga keadaan rumah agak berantakan. ( namun masih bersihlah ) namun ketika pagi kubuka sms di hpku, ada pesan dari seorang teman yang mengharapkan kehadiranku pada rapat tingkat kelurahan untuk mempersiapkan peresmian gedung posyandu baru hasil dari program PNPN mandiri.

Sepulang dari rapat tersebut, walau agak siang hampir jam 11an, ku niatkan ingin tetap masak untuk buah hatiku. maka akupun langsung ke pasar untuk berbelanja bahan makanan yang akan dimasak.
Setiba dirumah kulihat suamiku sudah berada di ruang kerjanya didepan laktopnya.
Mendengar salamku, setelah disahutnya, aku pun dipanggilnya.
Ada cerita yang dia sampaikan padaku.

Adapun cerita yang disampaikan padaku merupakan kejadian yang baru saja suamiku alami sepeninggalnya aku ke acara rapat di kelurahan tadi. kejadiannya memang hal yang sesungguhnya biasa saja tampaknya, namun setelah ku cerna, ada makna untuk kami jadikan pelajaran dari kejadian ini. Suamikupun berfikir demikian.

Memang tak dapat kujelaskan kejadian apa yang menimpa suamiku... namun jika kugaris bawahi, pertama : sesuatu yang kita rasakan kecil dan biasa saja bisa jadi bagi orang lain itu adalah masalah besar. kedua ; Jika kita sudah berusaha melakukan kebaikan, maka kita juga harus berusaha belajar kesabaran... karena terkadang kebaikan yang kita lakukan, tak selamanya dapat diterima baik oleh orang lain... untuk itu kita harus berrsabar dan teruslah berbuat kebaikan.....

Ranai, Jum'at 25 Maret 2011.

1 comments:

Endi said...

:) nice article...