Pages

Sunday, May 17, 2009

Kenapa Hasil Ujian UT Memprihatinkan ?

Dalam 2 minggu ini.. teman-teman yang mengikuti perkuliahan di bangku UT ( Universitas Terbuka )pasti agak tegang ( atau ini hanya saya alami ? ) menghadapi ujian semester UT. Syukur minggu kemaren sudah selesai ketegangan tsb. ( bagi saya ).
Tinggal menunggu hasilnya yang keluar pengumumannya paling cepat 1 bulan kalau tak salah.Oh ya.. kebetulan saya ni pun menjadi mahasiswa UT melanjutkan Diploma saya agar dapat ke S1.. dah semester 3 ceritanya.

Nah..bercerita masalah nilai di UT.. Saya dengar dari kawan-kawan di UT nilainya payah... Susah nak dapatkan IP 2. Dapat 1 koma pun lah bagus.....Dan ternyaata.. benarlah apa yang disebut teman - teman ut tersebut.
Kenapa benar ? ya memang tak banyak yang mendapatkan nilai IP 2.
Tapi apa teman-teman tau kenapa ?... Kan ini persoalannnya.

Kalaulah saya menganalisa... Bagaimana nak dapatkan nilai B atau A... Nak dapatkan nilai C aja pastilah susah kalau mata kuliah yang diujikan tak pernah dibaca materinya... dahlah tak ada tatap muka... Bahkan bukunya/materi tsbpun tak punya...
Jadi ketika ujian main tebak..main lihat kiri kanan...Dan itulah kenyataan yang ada...
Jadi siapa yang salah ? Jangan salahkan pengurus UT atau manajemen UT . Tapi tengoklah diri kita sendiri...Mau kita memperbaikinya ?..

Kebetulan saya ujian berdekatan dengan teman yang mendapatkan nilai tertinggi di UT kita ni.. 2,9.. Tadinya saya tak yakin ada yang dapat IP setinggi itu. dan ternyata saya dapat betemu langsung dengan nya tanpa disengaja. Bual punya bual, bagaimana dia dapat nilai tinggi tsb. katanya Dia mempunyai semua Buku setiap yang diujikan...Dan semuanya memang dibacanya bahkan dibuatnya ringkasan.. belajarnya dijadwal olehnya.. Jadi intinya adalah membaca dan disiplin waktu belajar yang kontinyu.... Itulah kesimpulan yang saya ambil dari bual-bual dengan nya... Saya kira kita dapat juga melakukan hal tersebut... Bagaiman ?

1 comments:

Dream Competition said...

yub setuju sis,intinya adalah harus rajin belajar dan banyak belajar. itu aja.salam kenal ya.